Senin, 16 April 2012

Rookie Stefan Bradl & Honda RC213v



Ada sederetan nama baru yang menghiasi line up MotoGP tahun ini baik yang berasal dari CRT maupun team satelite, salah satu yang cukup mengesankan dari penampilan perdananya pada gelaran awal race
MotoGP 2012 di Qatar lalu adalah Stefan Bradl, hadir dengan performa dan penampilan yang baik Juara dunia Moto2 pada tahun lalu ini naik peringkat ke kelas MotoGP dan bergabung ke dalam tim LCR Honda dengan tunggangan Honda RC213v. Seperti tak ingin menyia nyiakan kepercayaan Bradl memberikan pembuktian mulai dari sesi test di hari terakhir Jerez dengan melampaui Rossi dengan perbandingan waktu 1/10 second. Selanjutnya Bradl juga menempatkan dirinya di posisi ke sembilan pada babak qualifikasi race Qatar lalu. yang juga menempatkannya diatas pembalap utama ducati tersebut.
Pada race perdana MotoGp 1000cc kemaren Bradl juga tampil cukup impressive dan konstant yang menempatkannya pada posisi ke enam di awal race hingga race hanya meninggalkan beberapa lap lagi sebelum posisinya diambil oleh Hayden dan Bautista secara beruntun karena masalah ban yang mulai haus. Penampilan Bradl yang menawan tentunya juga ditunjang oleh performa motor yang mumpuni. Honda RC213v yang dikendalikannya mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp yang berarti mempunyai tenaga yang lebih besar bahkan dari pabrikan sekelas Ducati yang hanya mampu menghasilkan 230+ hp pada kompetisi 1000cc ini, belum lagi dengan sistem pheneumatic yang diterapkan Honda untuk setiap motor balapnya.




LCR Honda RC213v
Engine features:  Four stroke liquid cooled pneumatic valve engine, V4 ,DOHC 4
Displacement:  Up to 1000 cc
Maximum Power:  Over 250 HP
Maximum Speed: Over 350 km/H
Gearbox:  Six speed “seamless” cassette type gearbox with alternative optional ratio
Clutch:  Fully adjustable multi plate slipper clutch
Exhaust:  Arrow Titanium line
Overall length:  2050mm to 2070mm up to circuit lay out and specification
Overall height:  1125mm
Overall width:  645mm
Weight:  157kg
Fuel: 21 litres capacity ELF
Oil:  ELF
Chassis Features:  Aluminium twin spare frame
Fully adjustable steering and geometry
Fully adjustable HRC magnesium triple clamp
Front Forks:  Fully adjustable Öhlins TRVP25 diam 48mm upside down
Rear Suspension:  Fully adjustable Öhlins TRSP44
Tyres:  Bridgestone
Wheel:  OZ
Front Brakes:  Nissin 4 pistons caliper, 320mm Nissin carbon disc
Rear Brake:  Nissin Twin piston caliper, 196mm Yutaka steel disc
Screen :  Rama
Grip:  ProGrip
Sprockets:  PBR
All accessory:  Rizoma

0 komentar:

Posting Komentar